Home » , » Cara Melakukan Root Android Dengan UnlockRoot

Cara Melakukan Root Android Dengan UnlockRoot

Cara Melakukan Root Android Dengan UnlockRoot
Cara Melakukan Root Android Dengan UnlockRoot - Para pengguna smartphone Android kini seakan berlomba untuk melakukan root pada smartphone mereka. Proses root Android tersebut adalah proses supaya kita sebagai pemilik mendapatkan hak akses penuh untuk Memaksimalkan Performa Android anda. Jika ada belum memahami tentang pengertian dan fungsi root serta kelebihan dan kekurangan melakukan root sebaiknya anda membaca artikel Nanluck sebelumnya tentang Pengertian dan Fungsi Root Android. melakukan root mempunyai tujuan seperti ingin upgrade firmware terbaru. Aplikasi yang akan kita gunakan untuk melakukan root tanpa menggunakan PC adalah UnlockRoot. Karena dalam menggunakan aplikasi ini sangat mudah.



Berikut langkah-langkah untuk Melakukan Root Android Dengan UnlockRoot :
Cara Melakukan Root Android Dengan UnlockRoot
  • Anda harus memiliki dan menginstall aplikasi UnLockRoot. Bisa anda dapatkan Disini.
  • Pilih Jenis smartphone Android anda dan lakukan Install di PC.
  • Lakukan penyetingan Android anda menjadi Debbug USB dengan cara masuk ke setting atau pengaturan, pilih Aplikasi kemudian pilih Pengembangan, centang mode USB debugging, setelah anda mensetting Android anda, kemudian Sambungkan smartphone Android anda dengan PC yang sudah terinstall aplikasi UnlockRoot
  • Setelah Android dan PC anda terhubung dengan media. maka langkah selanjutnya adalah menjalankan aplikasi UnLockRoot dan tunggu beberapa saat sampai aplikasi ini mengenali perangkat Android anda. 
  • Setelah Aplikasi mengenali perangkat anda, Klik tombol Root pada pada Aplikasi dan tunggu beberapa menit hingga selesai.
Biasanya saat melakukan proses root terdapat tawaran untuk menginstall aplikasi penghemat baterai. Untuk hal itu terserah anda mau menginstal, sltau tidak. Setelah proses selesai lkita bisa melihat langsung di bagian paling bawah yang terdapat tulisan Rooted yang menunjukkan sudah selesai. Berikutnya akan muncul perintah Reboot perangkat aplikasi dan kita memilih Ok. Namun melakukan Root Android ada beberapa kekurangan seperti garansi yang tidak berlaku lagi, dan rawan terhadap virus dan malware, namun untuk masalah garansi tidak perlu diambil pusing, karena kita bisa melakukan Unroot, seperti yang sudah saya jelaskan di artikel Kelebihan dan Kekurangan Melakukan Root Android.

Itulah Cara Melakukan Root Android Dengan UnlockRoot yang bisa anda gunakan sebagai alternatif jika anda memiliki masalah dalam melakukan root. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba !!

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.