Home » , » Cara Mengoptimalkan Audio Smartphone Android Dengan DSP Manager

Cara Mengoptimalkan Audio Smartphone Android Dengan DSP Manager

mengoptimalkan audio android
Cara Mengoptimalkan Audio Smartphone Android Dengan DSP Manager - Sebagian besar penduduk dunia adalah penikmat musik, menikmati alunan musik yang kita sukai rasanya kurang memuaskan jika audio yang dihasilkan itu biasa saja. Apalagi kita mendengarkan musik tersebut dengan menggunakan handphone berlabel smartphone Android yang akhir-akhir ini sedang 'booming' akan kehadirannya. Jika itu adalah hal yang anda rasakan maka anda tidak salah untuk mengunjungi blog NanLuck, karena saya akan menginformasikan  tentang cara bagaimana mengoptimalkan audio smartphone anda agar kualitas audionya tidak mengecewakan. Entah itu saat mendengarkan musik menggunakan headset maupun bluetooth headset smartphone Android anda.
Sebagian pengguna Android mengeluhkan hal yang serupa mengenai kualitas audionya. Walaupun Android sendiri telah membekali equalizer yang dapat diatur namun hasilnya biasa saja. Maka dari itu saya menyarankan anda untuk menggunakan aplikasi pendukung yaitu DSP Manager. Aplikasi ini hanya berkapasitas 35Kb saja, walaupun kapasitasnya kecil tapi bisa memberikan efek yang besar pada audio Android.

Di aplikasi ini ada beberapa pengaturan audio mengenai headset, bluetooth headset dan speaker.
  • Dynamic Range Compression
Ini digunakan untuk menghasilkan suara audio melalui headset dan bluetooth menjadi semakin “wide” seperti yang dapat kita temui pada fitur surround 5.1 yang terdapat pada smartphone Android Samsung Galaxy, namun suara yang dihasilkan lebih memuaskan.
  • Bass Booster
Ini digunakan untuk meningkatkan kualitas efek bass audio dan disarankan untuk digunakan pada saat mendengarkan musik melalui headset karena dentuman bas yang dihasilkan lebih menggelegar. Pada Bass Booster terdapat 3 pilihan pengaturan.

1. Sligh : untuk menambahkan sedikit efek bass pada audio.
2. Moderate : untuk menambahkan efek bass yang mulai terasa pada audio.
3. Extreme : untuk menambahkan efek bass yang sangat terasa.

Bahkan saat kita menggunakan headset murahan, efek bass akan tetap kita dengar dengan jelas.
  • Equalizer
Equalizer ini fungsinya sama seperti beberapa pengaturan musik yang terdapat di hampir semua handphone untuk memutar musik seperti pop, rock, flat, bass,custom, dll.
  • Virtual Room
Ini digunkan untuk menghasilkan efek audio layaknya di studio, konser, hall dan sebagainya.
Untuk mendapatkan aplikasi ini. Anda bisa mendapatkannya di internet dengan melakukan pencarian di Search Engine dengan keyword DSP Manager. karena sudah banyak website yang menyediakan aplikasi tersebut.

Jika anda yang sudah melakukan penginstallan custom ROM dari developer, biasanya untuk aplikasi DSP Manager sudah ikut terinstall secara otomatis. Jadi anda sudah memilikinya tanpa harus menginstall dan hal yang perlu anda lakukan tinggal melakukan pengaturannya saja. Sebagai informasi, pada beberapa developer biasanya mengubah nama aplikasi tersebut menjadi “Beats” namun fungsi dan cara settingnya tetap sama.
Hal yang perlu anda perhatikan adalah aplikasi ini sebaiknya anda install pada saat keadaan smartphone anda sudah pernah dilakukan rooting. Jika belum, sebaiknya jangan diinstall. Karena akan ada resiko yang bisa saja terjadi pada smartphone anda. Oleh karena itu untuk alternatif bagi yang belum pernah melakukan rooting, anda masih bisa mengoptimalkan audio ponsel dengan berbagai aplikasi lain yang terdapat pada Google Play Store yang dapat anda unduh secara gratis.

Itulah Cara Mengoptimalkan Audio Smartphone Android Dengan DSP Manager. Semoga dapat membantu anda dalam urusan audio pada smartphone Android anda.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.