Home » , , , » Solusi Mengatasi Minimnya RAM di Android

Solusi Mengatasi Minimnya RAM di Android

Menagatasi Minimnya RAM di Android
Mempunyai sebuah smartphone Android memang sangat membantu untuk mendukung aktifitas kita. Namun bagaimana jika masalah yang kita temui dengan minimnya RAM di Smartphone Android anda yang menyebabkan lelet dalam menjalankan multitasking di smartphone Android anda dan bahkan bisa menyebabkan hang yang begitu parah. Untuk itu saya ingin memberikan Solusi Mengatasi Minimnya RAM di Android.

Untuk mengatasi RAM Android yang kecil dan menambah kapasitas RAM Android caranya cukup mudah, anda hanya menyisipkan script RAM opitimizer ke dalam smartphone Android Anda. Dengan memasukkan scrip ini, semua aplikasi anda akan di manajemen dalam penggunaaan RAM, jadi smartphone Android tidak akan memakan banyak ruang dalam mengunakan RAM walaupun anda lupa menutup belasan aplikasi yang telah anda gunakan. Ada beberapa hal yang harus dipastikan terlebih dahulu sebagai berikut :

  • Yang harus diperhatikan adalah pastikan bahwa smartphone Android anda sudah di root terlebih dahulu, ini bertujuan agar anda dapat memasukan script ini ke dalam smartphone anda.
  • Dan pastikan juga anda memiliki Root Exploler di Android anda. Aplikasi ini untuk memudahkan anda guna memasukkan script ini, jika anda belum mempunyai aplikasi root exploler, jangan harap anda bisa untuk memasukkan script RAM Optimizer.
Jika sudah dipastikan, anda bisa langsung mempraktekkannya seperti dibawah ini :
  • Anda harus mempunyai Script Ram Optimizer terlebih dahulu. script ini bisa anda dapatkan Disini.
  • Extract Telebih dahulu Script Ram Optimizernya, extract dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Root Exploler yang berada di smartphone Android anda.
  • Pindahkan Script Ram Optimizernya ke /system/etc/init.d/  jika belum ada folder ini anda bisa membuat foldernya tapi jangan lupa untuk merubah dulu hak aksesnya supaya ditulis, ubah hak akses yang ada di pojok kanan atas aplikasi root exploler dari RO menjadi RW. > Pilih System > Pilih etc.
  • Pilih New Folder bagi yang belum punya Folder init.d tapi harus diklik terlebih dulu Mount R/W yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih New Folder untuk proses membuat Folder init.d
  • lakukan proses memasukan Script Ram Optimizer ke smartphone Android anda.
  • Setelah itu reboot android anda dan rasakan perbedaannya.
Itu adalah Solusi mengatasi Minimnya RAM di Android yang bisa meningkatkan kinerja smartphone Android anda. Semoga bermanfaat dan membantu anda.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.