Home » , » Efek dan Dampak Negatif Upgrade Android

Efek dan Dampak Negatif Upgrade Android

Efek dan Dampak Negatif Upgrade Android - Di dunia maya atau internet banyak sekali tutorial cara upgrade sistem Android dengan yang terbaru atau yang lebih tinggi sistem operasinya yang pada dasarnya tidak didukung oleh pihak vendor masing-masing smartphone Android tersebut. Perlu anda ketahui bahwa efek negatif selalu menghantui jika anda melakukan hal tersebut mulai dari software hingga hardwarenya.

Efek dan Dampak Negatif Upgrade Android
Walaupun kemungkinan untuk berhasilnya memperbarui sistem operasi Android pasti ada tetapi banyak pengguna Android yang mengalami kegagalan karena smartphone Android mereka tidak mendukung atau kompatible. Di bawah ini adalah merupakan efek buruk dari upgrade sistem Android yang tidak didukung pihak vendor.
  • Dari segi hardware, upgrade tentu akan semakin memaksa memori yang pas-pasan untuk bekerja berbagai perangkat sistem yang diperlukan sehingga hp akan semakin lemot
  • Prosesor akan semakin bekerja ekstra dan smartphone anda akan cepat panas 
  • Beberapa aplikasi akan gagal loading
  • Terkadang interface pada menu tidak seperti yang kita harapkan karena loading yang gagal
  • Meski gadged tetap menyala terkadang fungsi call / sms tidak sesempurna seperti versi bawaan hp
  • Adanya malware / virus yang tertanam di program yang tertanam di emulator upgrade
Dari berbagai permasalahan diatas tentu setiap pengguna android mempunyai berbagai cara untuk menyikapinya dan juga berpendapat. Mungkin bagi yang sukses mengupgrade OS androidnya akan tidak setuju dengan pendapat diatas. Sekali lagi saya cuma mengingatkan, upgrade OS android yang tidak di support oleh sang vendor akan banyak menyisakan sisi kekurangan dan kelemahan dari smartphone android tersebut.
Semoga setelah anda membaca artikel Efek dan Dampak Negatif Upgrade Android ini membuat anda lebih berhati-hati jika ingin memperbarui sistem Android anda. Semoga menambah wawasan anda dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.