Home » , , » Cara Mengatasi Kamera Android yang Error

Cara Mengatasi Kamera Android yang Error

Cara Mengatasi Kamera Android yang Error - Fitur kamera dalam sebuah smartphone sangatlah penting, karena anda dapat mengabadikan berbagai momen yang ingin dijadikan sebagai kenangan yang indah dan tentunya anda dapat melakukan foto selfie dengan mudah. karena kamera bagus pada smartphone itu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat pengguna smartphone dan tak jarang seseorang membeli smartphone sekaligus karena tertarik dengan kualitas kamera yang ditawarkan seperti halnya 2 MP, 5 MP, 8 MP dan masih banyak lagi, bahkan terdengar kabar smartphone sekarang ini sudah meluncukan smartphone dengan kualitas kamera sampai 50 MP.
Cara Mengatasi Kamera Android yang Error
Kualitas hasil foto semakin bagus jika kualitas kamera mendukung. Tapi apa jadinya jika suatu saat kamera ingin digunakan, pada saat itu juga kamera tiba-tiba error dan harus mendapati kenyataan kamera smartphone Android anda tidak bisa di pergunakan lagi dan sering muncul peringatan seperti ini "Camera failed ErrorCallbakOnError", "Error Message Handler.handlerMessage (-1)", atau "Cannot connect to camera".


Dengan permasalahan diatas, saat ini saya ingin memberikan serta berbagi tips mengenai Cara Memperbaiki Kamera yang Eror di Android, Penyebab kamera tidak bisa digunakan itu kemungkinan ada dua sebab, diantaranya yaitu Aplikasi yang bermasalah atau perangkat kamera (hardware) nya yang rusak. Sebelum memastikan kamera Smartphone anda rusak atau tidak, cobalah tips untuk memastikan bahwa bukan kameranya yang rusak.

Perhatian : Pada cara ini saya hanya menjelaskan permasalahan Aplikasi kameranya tersebut, bukan kerusakan pada hardwarenya.

Dibawah ini adalah cara mengecek kamera yang rusak :

  • Untuk memperbaiki kesalahan "Cannot connect to camera" untuk ponsel android. Cek dulu dengan cara keluar dan tutup kamera yang sedang digunakan. Pergi ke "pengaturan" > "baterai" dan periksa bahwa jika "mm-qcamera-daemon" secara fungsional berjalan atau tidak. jika tidak masuk ke info aplikasi, lalu pilih "force stop", "Clear data dan Cache" Lalu keluar dan coba untuk meluncurkan aplikasi kamera lagi sehingga untuk memeriksa apakah Aplikasi kamera sekarang berjalan tanpa kesalahan.
  • Untuk memperbaiki "Camera failed ErrorCallbakOnError" atau "Error Message Handler.handlerMessage (-1)", Lakukan Clear Data pada aplikasi kamera, dengan cara masuk ke "Pengaturan" >"Apps" > "Running", kemudian cari aplikasi kamera yang anda gunakan (jika menggunakan kamera bawaan cari Aplikasi gallery), tekan pada Aplikasi, lalu tekan pada tombol "Clear Data" dan "Clear Cache"
  • Jika masih tidak bisa juga mungkin karena crash, ini terjadi disebabkan tweak yang bentrok, Coba hentikan dan tutup semua aplikasi Aplikasi yang sedang berjalan di ponsel dengan cara tekan dan tahan tombol home, lalu pilih tutup semua aplikasi, lalu periksa apakah sebelumnya anda pernah memasang tweak tertentu, seperti tweak kamera, jika ya hapus semua tweak-tweak nya di folder init.d. lalu reboot.
  • Dan sekarang jalankan aplikasi kamera anda kembali.
  • Jika ternyata masih tidak bisa setelah semua langkah diatas ditempuh, cobalah download aplikasi kamera lainnya, anda bisa mencarinya di Play Store.
Jika dengan cara tersebut kamera pada Android anda masih terjadi Error, kemungkinan besar kerusakkan terjadi pada hardwarenya dan bukan dari aplikasinya.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Kamera Android yang Error. Semoga dapat membantu anda dan semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih sudah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.