Home » , , , , » Cara Masuk Recovery Mode dan Flashing Smartphone Android One

Cara Masuk Recovery Mode dan Flashing Smartphone Android One

Cara Cepat dan Termudah Flashing Smartphone Android One - Smartphone Android One di Indonesia yang diwakili oleh tiga vendor lokal yang sudah berpengelaman Evercoss One X, Mito Impact dan Nexian Journey 1 kini memiliki komunitas pengguna yang cukup besar. Bagaimana tidak, android ini sangat booming serta diminati banyak pengguna smartphone, dengan harga yang cukup murah dan kulitas yang cukup mumpuni, begitu banyak orang yang melakukan pre-order (dan order) secara online. Terlebih lagi sekarang smartphone AndroidOne dari Google telah dijual secara serentak di toko-toko HP Indonesia.
Cara Masuk Recovery Mode dan Flashing Smartphone Android One
Keluar dari banyaknya pengguna, beberapa pengguna Android One kadang perlu mengaktifkan mode pemulihan (recovery mode) di ponsel Android One miliknya. Tujuannya adalah untuk memulihkan kembali setelan terbaik seperti semula (factory reset) saat pertama digunakan, atau untuk melakukan pemasangan pembaruan (install update) secara offline dari memori eksternal (SD card). Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Cara Masuk Recovery Mode dan Install Update Android One, pada artikel sebelumnya saya pernah membahas tentang Cara Root Android One.

Berikut adalah penjelasan bagaimana Cara Masuk Recovery Mode dan Cara Install Update Android One.

Untuk langkah pertama yaitu masuk recovery Mode pada Android One. Dikutip dari situs resmi Bantuan Google, berikut ini cara masuk recovery mode di Android One (Mito, Evercoss, Nexian, atau vendor lainnya):
Cara Masuk Recovery Mode dan Flashing Smartphone Android One
  1. Jika ponsel menyala, silakan matikan terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol volume (Vol UP/+) dan tombol Daya (Power/Lock) secara bersamaan hingga ponsel anda aktif.
  3. Tekan tombol Kecilkan volume (Vol Down/-) untuk memilih "Recovery mode."
  4. Jika Anda perlu menavigasi ke opsi "Recovery mode", gunakan tombol Keraskan volume untuk memindahkan tanda panah dan tombol Kecilkan volume untuk memilihnya.
Memasang pembaruan dari kartu SD menggunakan Recovery Mode di Android One:

Untuk menggunakan recovery mode untuk memasang pembaruan di perangkat dari kartu SD, ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Unduh file pembaruan dan simpan di kartu SD melalui media PC / Laptop.
  2. Jika ponsel menyala, silakan matikan dulu.
  3. Masukkan kartu SD berisi file pembaruan ke slot kartu SD mikro di ponsel Android One.
  4. Masuk mode pemulihan menggunakan langkah-langkah di atas.
  5. Setelah beberapa detik, layar akan bertuliskan, "No command."
  6. Sambil menekan tombol Daya, tekan tombol Keraskan volume .
  7. Pada menu yang muncul di layar, tekan tombol Kecilkan volume untuk menyorot "apply update from SD card" dan tekan tombol Daya untuk memilihnya.
  8. Pada menu yang muncul di layar, tekan tombol Kecilkan volume untuk menyorot file pembaruan yang disimpan di kartu SD.
  9. Tekan tombol Daya untuk memilihnya dan mulai menerapkan pembaruan.
  10. Setelah pembaruan berhasil dipasang di ponsel, gunakan tombol volume di ponsel untuk menyorot "reboot system now" dan tekan tombol Daya untuk memilihnya.
Demikian penjelasan singkat tentang Cara Masuk Recovery Mode dan Flashing Smartphone Android One. Semoga bermanfaat untuk anda dan terima kasih sudah berkunjung.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.